Selasa, 18 Oktober 2011

KISAH AL HABIB UMAR BIN HAFIZ


HABIB 'UMAR BIN HAFIDZ MAKAN MAKANAN SISA SANTRI-SANTRINYA MASYA ALLAH SUNGGUH MULIA HATINYA

by Majelis Rasulullah on 03:13 PM, 11-Sep-11



Cerita ini berasal dari anak pondok, Suatu ketika saat habib munzir sedang mondok di yaman, kebetulan saat itu dlm kondisi perang, shg sglanya serba sulit, disaat stok makanan sudah menipis karena saat itu pengiriman makanan dari luar yaman di blokir oleh pihak penjajah, makanan hanya cukup untuk keluarga habib umar. tapi ketika habib munzir slsai mkn memergoki anak habib umar sedang mengambil sisa2 makanan dri habib munzir dan santri2 yg lain, tanya habib munzir kpd anak trsbt sedang apa? Kata anak itu, saya mengambil sisa2 makanan yg tersisa buat abah (habib umar) belum makan, Masya Allah sungguh ahlaknya begitu mulia walaupun habib umar dan keluarganya tidak makan asal santri2nya tidak kelaparan. adakah diantara kita yg sanggup mencontoh ahlaknya habib umar bin hafid yg rela mementingkan orang lain daripada diri sendiri meskipun dalam kondisi yg sangat sulit.

KOMENTAR BLOGGER:

- Subhanallah: Ya Allah jadikan kami mengikuti kesederhanaan ulama dan para dzuriat Rasul SAW di setiap masa keturunan kami dan berkat kedudukan Nabi Muhammad dan kharomah Para Walimu dan Keberkahan kaum Muslimin.. aku memohon Rahmatmu Ya Allah...
Jadikan diriku, keluargaku, Bangsaku, Penerusku menjadi insan yang gemar berbuat kebaikan dan dijauhkan segala fitnah dunia dan akhirat dan selalulah beri keselamatan pada kami Ya Allah..amien. Washalallah Alla Sayidina muhammadin wa'alla allihi washohbihi wassallam Birohmatika Ya Arhamaa Rohimin.

0 komentar: