Kamis, 05 Juni 2008

TUNTUTLAH ILMU SAMPAI KE NEGERI CHINA

Jangan Menilai Buku dari kulitnya
Don't Judge a book by its cover
(Dari Buku Simplify Your Life With Zen)

Alkisah ada seorang suci yang tinggal di sebuah gubuk dipuncak gunung. Seorang penduduk dari desa terdekat hendak bertemu dengan orang suci tersebut. Untuk itu, ia harus menempuh perjalanan yang sulit.

Sesampainya di depan rumah si orang suci, ia melihat pelayan tua menyambutnya di depan pintu.”Saya ingin bertemu dengan orang bijaksana nan suci yang tinggal disini,” kata orang tersebut.

Pelayan tersebut tersenyum dan mengantarnya masuk kerumah. Selagi mereka memasuki rumah orang desa itu ingin sekali segera bertemu dengan orang suci itu.Hatinyapun mempersiapkan itu.

Sebelumnya ia berpaling kepada si pelayan.”Tetapi, saya hendak bertemu dengan orang suci itu “ Kata Orang desa itu. Kisanak ‘ Anda sudah bertemu dengan orang itu’.”Setiap orang yang kamu temui lihatlah sebagai orang mereka sebagai orang suci nan bijaksana. Jika Kamu melakukannya, masalah apapun yang kamu bawa ke sini pasti akan terpecahkan.”

Pesan:
Jangan menilai orang dari penampilan fisiknya tetapi lihatlah hati dan kelembutannya karena kita akan tertipu dengan penampilan.

0 komentar: