Rabu, 06 Agustus 2008

Sikap Munafik - Semoga dijauhkan Kita




--
"DAN SAMPAIKAN KABAR GEMBIRA KEPADA PARA MUNAFIK BAHWA UNTUK MEREKA DISIAPKAN AZAB YANG SANGAT PEDIH' (an-nisaa:138)

Disadur dari : Buku Motivasi Qurani Harian - Tasirun Sulaiman Hal 53-55

Open up Your Mind


Bersikap munafik, seperti apa? sikap ini oleh banyak orang dianggap sikap tercela.

Para munafik selalu menyimpan rahasia dan teka-teki dan sulit dideteksi, Sifat ini diumpamakan sebagai underground, kereta bawah tanah. Sulit dikenali, tahu-tahu muncul di arah sebelah sana. Karenanya orang munafik itu sulit diketahui; apakah itu kawan atau lawan. Tapi yang jelas sikap munafik itu bentuk lain dari sikap tidak gentlement atau lady, laki-laki atau wanita terhormat.

Orang munafik biasanya mengedepankan dan menyembunyikan kepentingan dirinya. Dia suka menjilat dan menelan ludahnya sendiri. Mereka iti bisa dikatakan kelompok wait and see. Selalu menunggu dan membaca keadaan karena alasan untuk mendapatkan keuntungan. Mereka bukan pejuang tapi free-riders atau bahkan kutu loncat.Para oportunitis.

Karena itu mereka adalah orang-orang yang tidak memiliki integritas moral atau kejujuran moral.Mereka tidak segan-segan berjanji dan mengingkari. Tidak sungkansungkan menyebarkan kebohongan. Dan, tidak peduli kalau harus mengkhianati amanat sekalipun bila dia kebetulan dipercaya.

Para munafik akan mencela bila temannya gagal.Tapi bila temannya berhasil dia mengaku kalau dirinya telah mendukungnya;telah berjuang untuk keberhasilannya. Dia kemudian tidak malu-malu akan meminta jatah roti.

Sikap ini merugikan dan membahayakan, dan diancam dihukum dineraka paling bawah dalam hal siksaannya paling berat.

Sudahkah kita hindari sifat ini... ada ciri 4 S disini yaitu " Senang liat Orang Susah dan Susah liat Orang Senang".

1 komentar:

Air Setitik Team mengatakan...

Please visit our updated blog at http://airsetitik.tk or http://airsetitik.co.cc.
Thank you and look forward to having your thoughts.

Air Setitik Team